Cara Merawat Rambut: Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

Cara Merawat Rambut: Memanjangkan Rambut Dengan Cepat - Memiliki rambut panjang memiliki sisi negatif dan memiliki sisi positif, dimana sisi positifnya wanita yang memiliki rambut panjang akan terlihat lebih cantik dan menarik dan dalam segi penampilan rambut panjang akan cocok dengan model rambut dan model baju apapun.

Merawat rambut agar lebih cepat panjang bukanlah hal yang mudah dan gampang dilakukan, serta membutuhkan waktu yang tidak pendek, namun kita hanya bisa memaksimalkan pertumbuhan rambut kita dengan memenuhi segala faktor penting yang diperlukan rambut agar dapat tumbuh dengan baik dan optimal.

Berikut adalah penjelasan bagaimana agar rambut kita bisa tumbuh dengan optimal yang dikutip dari situs kompas.com:

"Kalau Anda ingin rambut panjang dan mengilap. Anda harus mengonsumsi protein serta zat besi dalam diet Anda. Dua jenis makanan tersebut berpengaruh pada kesehatan rambut Anda," kata Paradi Mirmirani, Dermatologis di Vallejo, California.

Maka dari itu,  Anda harus memerhatikan asupan makanan. Pasalnya, supaya rambut Anda lebih cepat panjang, Anda memerlukan 46 gram protein dan 18 miligram zat besi setiap harinya. Perlu diketahui, jaringan rambut manusia 97 persennya adalah protein, sehingga menambah asupan protein dapat melancarkan pertumbuhan rambut. Sedangkan zat besi bermanfaat untuk menguatkan batang rambut agar tak mudah rontok.

Sumber makanan yang kaya protein dan zat besi adalah daging sapi, ayam, dan kacang-kacangan. Agar lebih mudah beberapa konversi makanan ini mungkin bisa membantu Anda. Delapan ons daging umumnya mengandung 50 gram protein, segelas susu mengandung delapan gram protein, dan delapan ons yogurt mengandung 11 gram protein. Sedangkan 18 miligram zat besi setara dengan 3/4 cangkir sereal.

Selain itu agar rambut bisa cepat panjang diperlukan perawatan tambahan, sebagai berikut:
1. Potong secara berkala
Banyak orang tidak ingin memotong rambutnya karena ingin membiarkannya panjang. Tapi, ternyata memotong rambut secara berkala dapat membuat rambut tumbuh lebih kuat.
Selama proses tersebut, Anda dianjurkan untuk memotong rambut di bagian ujungnya agar tumbuh lebih cepat dan kuat. Hal ini dilakukan karena rambut di bagian ujung adalah bagian rambut yang telah mati atau tidak lagi sehat.

2. Lindungi kulit kepala dari panas
Saat menggunakan alat untuk meluruskan, mengeringkan, dan mengeriting rambut maka kulit kepala akan ikut terkena energi panas. Agar rambut benar-benar tumbuh dengan sehat, kurangi paparan panas dari alat-alat tersebut.

Artikel Terkait Rambut