Himbauan Kepada Dosen Untuk Mengurangi Pemberian Tugas Dengan Menggunakan Kertas

Model Rambut Pendek Panjang Wanita Pria Terbaru - Himbauan Kepada Dosen Untuk Mengurangi Pemberian Tugas Dengan Menggunakan Kertas

Mengapa dosen perlu mengurangi pemberian tugas dengan menggunakan kertas? Nah, seperti yang kita ketahui bahwa kertas terbuat dari kayu. Pada setiap 15 rim kertas yang berukuran A4, itu akan menebang 1 pohon. Dalam satu hari ada berapa jutaan lembar kertas yang dipakai oleh mahasiswa untuk menggerjakan tugas? Dan ini artinya ada jutaan pohon hutan yang ditebang untuk memenuhi kebutuhan itu. 



Dalam memberikan tugas, dosen tidak seharusnya selalu memberi tugas dengan menggunakan kertas. Kita dapat menghimbaunya dengan cara sebagai berikut :
  • Maksimalkanlah E-Mail  
Dosen dapat memaksimalkan email ketika memberi tugas kepada mahasiswa cukup menggunakan email saja. Karena apabila menggunakan kertas itu akan menghemat biaya dan juga kertas. 
  • Menyimpan Dokumen Secara Digital
Dalam memberi tugas, dosen tidak perlu menyuruh dengan menggunakan kertas. Dengan menyimpan dokumen secara digital dan menyimpannya di dalam komputer itu dapat menghemat biaya dan tidak harus dicetak tugas tersebut. Apabila sudah selesai tugas tersebut dapat dikirim cukup melalui email saja. 

Itu sedikit cara untuk menghimbau para dosen agar mengurangi pemberian tugas dangen menggunakan kertas.

Artikel Terkait Pendidikan